Masih Lag Main Skyrim? Coba Tips dari Bethesda

Posted by sepi Kamis, 08 Desember 2011 0 komentar

Masih Lag Main Skyrim? Coba Tips dari Bethesda
Untuk sementara, mungkin dunia game akan sedikit diriwehkan dengan Bethesda yang sedang ketar-ketir kebingungan mencari apa yang menyebabkan game The Elder Scrolls terbaru mereka, Skyrim, mendapatkan begitu banyak bug di PlayStation 3. Salah satu masalah yang dihadapi sekarang ini adalah masalah lag yang akan semakin parah seiring dengan semakin membesarnya ukuran save file game tersebut. Bethesda pun masih belum menjelaskan apa yang menyebabkan masalah ini, tapi mereka mencoba memberikan sedikit masukan yang mungkin bisa membantu para gamer untuk tetap memainkan game tersebut dengan nyaman. Oh, mereka juga sekaligus menggunakan kesempatan ini untuk mementahkan teori yang dikeluarkan oleh salah satu staf di Obsidian Entertainment, Josh Sawyer.
Seperti yang diungkapkan oleh Josh Sawyer waktu itu, ia menyebutkan bahwa sebenarnya masalah lagyang dihadapi oleh Skyrim ini cukup mirip dengan Fallout: New Vegas, game yang ia kembangkan dan kebetulan juga menggunakan engine yang sama dengan Skyrim, lebih mengarah kepada masalah di engineitu sendiri dan ia menyatakan kalau pihak Bethesda harus mencari cara baru untuk menyimpan save data, maka itu akan membutuhkan waktu yang sangat lama sekali.
Nah, Pete Hines selaku PR dan petinggi marketing Bethesda mengatakan kalau itu semua tidak benar. Dalam twitternya, ia mengatakan demikian, “Josh Sawyer tidak terlibat dalam Skyrim ataupun engine ini dan komentarnya sama sekali tidak memperlihatkan cara kerja teknologi sekarang ini.” Lebih lanjut lagi mengenai pertanyaan tentang keakuratan pernyataan Sawyer kemarin itu, Hines menegaskan, “Tidak, itu tidak benar. Ia membicarakan mengenai masalah yang sudah kami pecahkan dulu sekali.”
Sedangkan dalam informasi terbaru yang dikeluarkan oleh Bethesda beberapa waktu yang lalu, disebutkan kalau patch Version 1.3 tidak akan menyelesaikan masalah tersebut. Tapi bukan berarti Bethesda sama sekali tidak mencoba mencari jalan keluar untuk masalah ini, hanya saja di Patch yang satu ini, mereka masih belum menyertakan perbaikan yang dibutuhkannya. Masalah lag ini sebenarnya merupakan satu dari sekian banyak masalah yang seharusnya bisa dipecahkan oleh patch Version 1.2. Bethesda menyebutkan kalau mereka sebenarnya sudah berhasil membereskannya, hanya saja malah muncul masalah lain yakni naga di Skyrim tiba-tiba punya jalur penerbangan baru serta status daya tahan karakter tiba-tiba tidak lagi berfungsi. Kedua bug ini diperkirakan akan dibereskan dalam Version 1.3.
Sementara itu, menghadapi masalah yang tidak kunjung ketemu jalan keluarnya ini, Bethesda pun mencoba memberikan beberapa tips bagi gamer PS3 untuk menghadapi masalah tersebut. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi potensi terjadinya lag.
1.    Matikan fitur Auto-Saves
2.    Bersihkan Hard-Disk PS3 dari data-data yang tidak dibutuhkan agar HDD
3.    Menunggu waktu berlalu dengan cara menggunakan pilihan Wait ataupun Rest
Nah, apakah langkah-langkah di atas sudah bisa membereskan masalah lag yang kalian hadapi? Atau mungkin ada yang punya cara lebih jitu?

0 komentar:

Posting Komentar