Atlus Konfirmasi Soal Gungnir, Luncurkan Official Site

Posted by sepi Kamis, 22 Desember 2011 0 komentar

Atlus Konfirmasi Soal Gungnir, Luncurkan Official Site
Dalam sepekan terakhir, Atlus sempat membuat penasaran para gamer dengan event tebak judul game melalui fan page resmi mereka di facebook. Atlus memang hanya memberi huruf "R" sebagai clue. Sejumlah tebakan mulai mengemuka, dan... rasa penasaran pun akhirnya terjawab.
Game tersebut merupakan franchise dari Gungnir. Yeap! Atlus (NA) akhirnya mengkonfirmasi akan menghadirkan Gungnir versi Barat. Gungnir adalah sebuah RPG strategy yang cukup populer sejak diluncurkan pada 19 Mei 2011 di Jepang. Namun, setelah merampungkan versi game ini untuk PSP, pihak developer Sting agaknya sempat "disibukkan" dengan proyek-proyek game versi PSP lainnya antara lain Hexyz Force,  Knights in the Nightmare, dan Blaze Union. Projek untuk mengusung Gungnir sebenarnya telah mengemuka pada bulan Februari 2011 di majalah Famitsu yang merujuk "proyek Atlus dan Sting masih berlanjut" .
Dari keterangan di official website, game ini berlatar dunia fantasi abad pertengahan (medieval), yakni kira-kira tahun 983 di sebuha negeri bernama Gargandia. Warganya terbagi atas 2 kelas: Daltania golongan tuan tanah/bangsawan dan Leonica, kelas pekerja, yang karena sesuatu hal "dikutuk" untuk terus mengalami diskriminasi. Gameplaynya terbagi antara scene event, battles, dan jeda setiap kali berganti stage dimana player bisa mencari/membeli new equipment ataupun mengganti karakter dalam party.
Klik thumbnail di atas menuju website resmi Gungnir
Dengan tampilan isometric, grafisnya telah menampilkan environmet dalam format 3D (rendered). Di Gungnir versi terbaru, Sting selaku developer juga telah menambahkan sejumlah fitur "Time System" dan "Tactics Gauge" selain masih tetap menerapkan tactical system RPG yang lama.

0 komentar:

Posting Komentar