Developer S.T.A.L.K.E.R. Gulung Tikar

Posted by sepi Sabtu, 10 Desember 2011 0 komentar

Developer S.T.A.L.K.E.R. Gulung Tikar
Persaingan di dunia semakin ketat. Tidak mampu bertahan, maka yang menunggu di depan mata hanyalah kegagalan dan gulung tikar. Inilah yang kini sedang dialami oleh perusahaan developer game asal Ukrania, GSC Game World. Menurut informasi yang beredar, perusahaan tersebut sudah resmi ditutup langsung oleh pendiri dan juga CEO-nya, Sergei Grigorovich.
Kabar mengenai penutupan perusahaan ini awalnya dilaporkan oleh salah satu situs di Ukraina, tapi saat itu sama sekali tidak diberikan alasan penutupannya. Perusahaan ini pertama kali didirikan pada tahun 1995 dan sudah menghasilkan sejumlah game dan paling dikenal dengan game S.T.A.L.K.E.R, sebuah game first-person shooter. Sekarang ini, SDC sedang berada di tengah proses pengembangan S.T.A.L.K.E.R. 2, game ke-empat dari franchise ini setelah Shadow of ChernobylClear Sky dan Call of Pripyat. Saat dimintai keterangan apakah rumor ini benar atau tidak, GSC justru tidak mau memberi komentar apa-apa.
Nah, menanggapi ditutupinya studio ini, Sergey Galenkin dari 1C sebagai salah satu publisher yang pernah bekerja sama dengan GSC telah menuliskan di blog pribadinya bahwa publisher tersebut memang sudah 100% ditutup. Galenkin menyebutkan kalau semuanya ini disebabkan oleh beberapa hal seperti gagal tercapainya kesepakatan kerjasama untuk meluncurkan versi konsol S.T.A.L.K.E.R. 2 dan bagaimana sulitnya meluncurkan sebuah game PC di Eropa Timur.
Pengumuman mengenai S.T.A.L.K.E.R. 2 sudah dikeluarkan tahun lalu, dimana saat itu GSC mengatakan kalau franchise ini sudah mulai meroket dengan total penjualan yang telah mencapai empat juta unit. Mereka juga sempat mengatakan kalau game baru ini akan menggunakan teknologi multi-platform yang benar-benar baru. Well, tampaknya ambisi mereka telah hilang dihempaskan oleh angin dan satu-satunya harapan bagiS.T.A.L.K.E.R. 2 hanyalah kalau ada perusahaan lain yang mau membelinya dan mengembangkannya kembali…

0 komentar:

Posting Komentar