Skyrim, Game Paling Cepat Laku Dalam Sejarah Steam

Posted by sepi Minggu, 18 Desember 2011 0 komentar

Skyrim, Game Paling Cepat Laku Dalam Sejarah Steam
Masalah Skyrim masih belum tuntas dibereskan dan gamer masih terus menunggu patch yang bisa membereskan semua masalah yang ada di game tersebut. Tapi bukan berarti penjualan game tersebut lantas berhenti begitu saja. Ya, Bethesda masih tetap melihat uang dari penjualan game ini mengalir masuk. Bahkan hebatnya, sama sekali tidak ada tanda-tanda melempem ataupun melemah sama sekali. Terbukti, hanya dalam kurun waktu lebih dari satu bulan semenjak diluncurkan pada tanggal 11 November 2011 kemarin, Skyrimtelah diluncurkan sebanyak 10 juta unit di seluruh dunia.
Memang angka 10 juta ini bukanlah jumlah angka terjual, tapi tetap merupakan sebuah angka yang lumayan menakjubkan. Pasalnya, game ini merupakan game kedua paling laris di Amerika pada bulan November 2011 dan hanya butuh sekitar 500,000 unit lagi untuk bisa melebihi penjualan pendahulunya, Oblivion di akhir bulan November tersebut. Tentunya hal itu bukanlah hal yang sulit. Tapi ada satu yang ternyata tidak diperhitungkan, yakni penjualan di dunia digital dan termasuk diantaranya adalah penjualan melalui Steam. Hal ini diungkapkan oleh Jason Holtman, business development director di Valve, “Skyrim merupakan game yang paling cepat terjual dalam sejarah Steam.” Nah, mengingat sebenarnya Steam sudah lama malang melintang di dunia ini, tentunya apa yang dicapai oleh Steam ini pantas untuk disebut sebagai pencapaian yang luar biasa.
“Komitmen Bethesda dan pengertian terhadap PC sebagai platform gaming telah memperlihatkan angkareview yang bagus, peluncuran yang spektakuler dan juga jumlah gamer di Skyrim yang semakin lama semakin meningkat. Kami sangat senang karena Bethesda telah memilih menggunakan Steamworks untuk mendukung Skyrim baik secara ritel maupun digital,” lanjut Holtman.
Yah, kiprah Skyrim memang sebenarnya akan sangat luar biasa apabila tidak dihalangi oleh faktor bug yang sampai sekarang pun masih belum diketemukan obatnya. Bug yang ada mulai dari masalah lag yang sangat teramat berat di PS3, ditambah dengan masalah lain yang timbul saat patch baru diluncurkan (terkenal dengan insiden naga terbang mundur). Tapi tetap sampai sekarang yang masih belum ditemukan jalan keluarnya adalah masalah lag yang semakin akut seiring dengan semakin jauhnya permainan. So, bagaimana menurut Klikers? Apakah Skyrim pantas untuk disebut sebagai salah satu game tersukses seperti yang telah ditunjukkan oleh angka penjualannya di Skyrim? =D

0 komentar:

Posting Komentar