Persiapkan Diri Hadapi Perang Besar Dalam AIKA Online

Posted by sepi Sabtu, 03 Desember 2011 0 komentar

Persiapkan Diri Hadapi Perang Besar Dalam AIKA Online
Setelah sekian lama dinanti-nanti, akhirnya saat bagi Klikers untuk mencoba AIKA pun akan dimulai. Sebagai tahap awalnya, Asiasoft selaku publisher untuk AIKA Online ini, mengadakan sebuah acara yang bertajuk FGT(Focus Group TestAIKA Online Indonesia dan tentunya juga dihadiri oleh para rekan media yang ingin sekali melihat seperti apa sih game AIKA versi akhirnya ini. Well, pada hari Jumat, 2 Desember 2011, redaksi Klikgame tiba di lokasi (Cyber CafĂ© Level One Kampus BINUS Anggrek) sekitar pukul 14.05. Apa yang kami temukan di tempat ini? Sekumpulan gamer yang sudah tidak sabar ingin ikut ambil bagian dalam acara FGT ini.
Menjelang pukul 14.30, acara press conference AIKA Online yang bertujuan untuk memperkenalkan AIKA dengan lebih mendetil lagi ini pun mulai dilangsungkan. Pada kesempatan ini juga, Asiasoft mengundang sang pembuat AIKA dari Korea, JERRY CHUNG dan memperkenalkan seluruh tim-tim dari Korea yang ikutan ambil andil dalam pengembangan AIKA Online. Selain Jerry Chung dan tim korea, ada juga Bapak Suyudi selaku pimpinan di Asiasoft yang datang dan turut memberikan pidato pembukaan di acara prescon ini.
Nah, apa sih AIKA Online ini? Mungkin masih ada yang belum mengenal apa itu AIKA Online dan tugas kami sebagai media adalah untuk menerangkan semua informasi yang kami dapatkan secara langsung dari sang publisher ini. Kisah AIKA Online ini dimulai dengan kisah mengenai seorang pencipta dunia yang bernama Aika AgungAika Agung adalah pencipta serta penguasa Arcan dan makhluk pertama yang ia ciptakan adalah makhluk yang dinamakan Scinic, makhluk yang cinta kedamaian dan ketenangan. Bangsa kedua yang diciptakan adalah manusia, sebuah kaum yang cenderung merusak bumi dan telah membuat Aika Agungkecewa. Kaum terakhir yang diciptakan oleh Aika Agung adalah Zereca, makhluk yang dikatakan memiliki kekuatan setara dengan dewa dan lebih hebatnya lagi, mereka juga mendapatkan wewenang yang tidak jauh berbeda dengan Aika Agung, yakni bisa menciptakan dan menghancurkan sesuatu.
Ketiga bangsa ini pun masing-masing memiliki kepribadian yang menjadi ciri khasnya masing-masing. Suku Scinicadalah suku yang cinta damai, suku manusia adalah kaum yang hanya mementingkan dirinya sendiri dalam kehidupan sehingga menyebabkan kerusakan di permukaan bumi dan suku Zereca yang memiliki kekuatan untuk menghakimi. Tapi seiring berjalannya waktu, terjadi hal yang tidak pernah diharapkan oleh Aika Agung pada semua makhluk ciptaannya. Bangsa Zereca yang awalnya diciptakan demi menjaga keseimbangan di dunia, mulai melakukan pemberontakan dan langsung melakukan penghancuran yang mengakibatkan populasi manusia menurun drastis. Melihat hal tersebut, Aika Agung yang sudah melemah karena terlalu banyak menciptakan makhluk hidup itu, menggunakan sisa kekuatan terakhirnya untuk mengangkat pulau tempat umat manusia berlindung dari serangan Zereca dengan tujuan agar manusia tidak punah di tangan Zereca.
Setelah kejadian itu, Zereca pun tertidur selama 300 tahun, sama halnya seperti Aika Agung. Tentu saja tidak ada yang akan heran kalau Aika Agung telah menempatkan sebuah kekuatan untuk membelenggu kaumZereca yang telah lepas kendali ini. Nah, bangsa Zereca yang memang memiliki kekuatan untuk menciptakan ini, langsung menciptakan satu kaum baru yang diberi nama kaum Jerennis yang lebih cenderung mengarah ke kekuatan kegelapan. Tujuan utama kaum ini adalah menciptakan kekacauan dan juga menjadi jembatan bagi Zereca untuk bisa bangkit kembali ke dunia. Semua rencana ini, sebenarnya sudah diramalkan dari jauh-jauh hari oleh Aika Agung dan karenanya, ia pun menciptakan satu lagi kaum baru yang diberi nama Pran. Tujuan kaum ini adalah untuk berperang mendampingi manusia melawan bangsa Zereca.
Kurang lebih, itulah jalan cerita yang ada di AIKA Online. Lalu masuk ke dalam permainannya, seperti game-game online pada umumnya, kamu bisa memilih kelas-kelas yang kamu inginkan. Ada Warrior yang berorientasi ke kekuatan fisik, Crusader yang berorientasi ke kekuatan pertahanan (tapi secara keseluruhan cukup merata), Sniper yang berorientasi ke serangan jarak jauh dan juga kecepatan gerakan tubuh, Night Magician yang berorientasi ke kekuatan sihir menyerang, Priest yang berorientasi ke kekuatan sihir penyembuh dan pendukung tim serta Dual Gunner yang memiliki orientasi tidak jauh berbeda denganSniper, tapi lebih agresif dibandingkan dengan Sniper yang hanya mengandalkan satu serangan saja.
Lalu apa saja yang akan menjadi fitur andalan AIKA Online? Menurut salah satu Game Master di Aika Online, yang akan menjadi fitur andalan di AIKA Online adalah fitur pet yang dinamakan Pran ini. Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, Pran ini memang merupakan makhluk yang diciptakan secara khusus untuk membantu umat manusia dalam perjuangannya melawan kekuatan kegelapan. Jadi tidak mengherankan kalau lantas Pran ini menjadi sesosok makhluk yang akan banyak membantu kamu dalam pertempuran. Pran ini juga bisa berkembang seiring berjalannya waktu dan total ada empat fase pertumbuhan, yakni dari masa fairy menjadi anak-anak, berubah menjadi remaja dan terakhir ke masa dewasa. Selain bisa membantu dalam pertarungan, kita juga bisa berinteraksi dengan Pran dan nantinya, bagaimana kita memperlakukan Pran yang akan menentukan, seperti apakah tabiatnya pada saat dewasa nanti. Menarik sekali bukan? =D
Oke, beralih ke fitur kedua yang juga akan menjadi andalan utama AIKA Online adalah fitur peperangan massal yang akan melibatkan total 2000 pemain secara langsung. Ya, masing-masing kubu akan berjumlah 1000 orang dan semuanya akan terlibat secara aktif melawan musuhnya. Tujuan utama dari peperangan ini tentunya adalah untuk memastikan dirinya menjadi negara terkuat yang ada di AIKA Online. Selain itu, masih ada juga fitur berupa Castle Siege Warfare dimana kita akan memperebutkan gelar paling bergengsi di AIKA OnlineMarshal. Jadi memang inti dari permainan ini adalah permainan berkelompok dan mengutamakan tim. Hanya dengan bekerja sama lah, kalian bisa berjaya dan menentukan diri menjadi sebuah negara yang paling kuat.
Sekarang, kita tiba di salah satu pertanyaan yang paling penting yang akan diajukan oleh seorang gamer mengenai sebuah game. “Kuatkah komputer saya untuk memainkan game ini?” Oke, jawabannya mungkin cukup relatif, tapi melihat dari persyaratan yang diminta oleh AIKA Online, tampaknya cukup aman untuk mengasumsikan bahwa game ini memiliki persyaratan yang cukup ringan, apalagi dengan fitur perang besar-besaran yang menjadi fitur andalannya itu. Ingin tahu apa saja persyaratan minimum untuk memainkannya? Silahkan di lihat di bawah ini.
MIN. REQUIREMENTS
Operating System: Windows® XP 32 BIT, Windows 2000, Windows Vista
CPU: Intel® Pentium® 3 1Ghz
RAM: 512MB
Hard Disk: 1 GB of Hard Drive Space or more
Graphic Display: 3D Accelerator 128 MB
Sound: Kemampuan audio yang kompatibel dengan driver suara terbaru
Network: Koneksi Internet Broadband
RECOMMENDED REQUIREMENTS
Operating System: Windows® XP 32 BIT, Windows 2000, Windows Vista
CPU: Intel® Pentium® 4 1.8Ghz
RAM: 1 GB
Hard Disk: 1 GB of Hard Drive Space or more
Graphic Display: 3D Accelerator 256 MB
Sound: Kemampuan audio yang kompatibel dengan driver suara terbaru
Network: Koneksi Internet Broadband
Well, puas dengan semua penjelasan yang mendetil ini, acara tersebut pun ditutup dan semua pengunjung diperbolehkan untuk mencoba sendiri AIKA Online dan merasakan, betapa serunya petualangan di duniaAIKA Online ciptaan Jerry Chung ini. Dengan artikel ini, kami ingin sekaligus mengucapkan selamat atas peluncuran AIKA Online. Sedangkan bagi para Klikers, tunggu apa lagi? Buruan singsingkan lengan baju dan persiapkan diri untuk menyambut CBT (8-11 Desember 2011) dan OBT (14 Desember 2011). ^__^

0 komentar:

Posting Komentar