Server Square Enix Jebol, Layanan Ditutup Sementara

Posted by sepi Sabtu, 17 Desember 2011 0 komentar

Server Square Enix Jebol, Layanan Ditutup Sementara
Menyusul jebolnya salah satu server yang dimiliki oleh Square Enix (dipercaya karena adanya pihak ketiga yang tak bertanggung jawab), Square Enix langsung menghentikan layanan yang diberikan di situs Square Enix Members.
“Kami punya alasan untuk percaya bahwa ada pihak tak dikenal yang mungkin telah mendapatkan akses ke sebuah server Square Enix tertentu yang ada hubungannya dengan layanan gratis SQUARE ENIX MEMBERSyang ditawarkan di Amerika dan Jepang,” tulis sebuah pesan yang tercantum di situsnya itu. Ya, memang sementara ini, kalian tidak akan bisa mengakses situs tersebut karena pihak Square Enix sedang melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa dan apa penyebabnya. Selain itu, mereka juga akan berusaha keras untuk memperkuat keamanan di layanan gratisnya itu.

Bagi Klikers yang tidak tahu apa itu situs Square Enix Member, itu merupakan situs bagi sejumlah informasi menarik dan lengkap mengenai game-game yang dikeluarkan oleh publisher, sebuah blog resmi dan juga tempat bagi fitur-fitur komunitas resmi seperti forum-forum. Sebelumnya, sempat muncul juga sebuah pesan yang menyebutkan kalau ada kemungkinan bahwa informasi pribadi para gamer telah diakses oleh hacker, tapi pihak Square Enix masih tetap menyelidiki untuk mengetahui sejauh mana akses yang telah dilakukan oleh sang hacker. Tapi satu hal yang telah dipastikan disini adalah bahwa tidak ada setitik pun kemungkinan bahwa informasi kartu kredit sudah bocor karena memang informasi tersebut tidak disimpan di server yang jebol itu.
Lalu update terbaru menyatakan kalau user login sama sekali tidak tersentuh dan sama sekali tidak ada bukti bahwa informasi pribadi telah diakses. Insiden ini telah dilaporkan ke pemerintahan Jepang dan para gamer telah diberikan pengumuman melalui email mengenai apa yang terjadi. Sekarang, mereka sedang mengadakan investigasi yang lebih luas lagi dan hal tersebut akan menyebabkan situs gratis ini tidak bisa diakses untuk beberapa hari ke depan.

“Kami minta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi karena ditutupnya layanan Square Enix Members. Kami benar-benar mengurusi masalah keamanan data ini dengan serius dan kami menyesal atas semua ketidaknyamanan yang disebabkan pada para konsumen dan fans kami. Kami menghargai kesabaran dan dukungan kalian sekarang ini.”
Semoga saja ini bukan berarti hacker akan mulai beraksi lagi, mengingat sudah mau masuk ke tahun 2012 dan biasanya banyak pihak yang suka membuat sensasi tersendiri. Dan tentunya kondisi tersebut berlaku juga 

0 komentar:

Posting Komentar