Jaffe Berharap Online Pass Tak Digunakan di Twisted Metal

Posted by sepi Kamis, 08 Desember 2011 0 komentar

Jaffe Berharap Online Pass Tak Digunakan di Twisted Metal
Ada sebuah harapan yang diberikan pada Twisted Metal oleh sang penciptanya. Harapannya bukan seperti game ini harus bisa sukses atau harapan lain, tapi lebih kepada berharap supaya Twisted Metal tidak perlu mengimplementasikan penggunaan online pass. Menurut David Jaffe, sebenarnya ini penting sekali bagi kelanjutan game yang menggambarkan balapan paling brutal dengan menggunakan kendaraan ini, tapi sayangnya, wewenangnya tidak lagi berada di tangannya.
“Saya tahu kami sudah diminta untuk mencari-cari kira-kira kode apa yang akan bisa digunakan untuknya, tapi saya rasa belum ada keputusan yang diambil,” jelas Jaffe. “Atau mungkin sudah diambil keputusannya, hanya saja belum diberitahukan pada saya.” Argumen Jaffe atas masalah ini adalah karena game ini mengutamakan pada fitur multiplayer, tidak heran kalau dirasa sangat penting bagi gamer untuk mendapatkan beberapa rintangan untuk bisa memainkan gamenya secara online. “Saya tidak masalah dengan fakta bahwa kami akan mengalami rugi di game pertamanya apabila kalau memang terjadi, kami berhasil mendapatkan lebih banyak fans yang sebelumnya tidak mau memainkan game tersebut,” katanya.
Walau begitu, ia menyayangkan satu hal. “Sayangnya keputusan tidak ada di tangan saya dan saya mengerti betul kalau Sony sebagai sebuah perusahaan mengatakan, ‘Lihat, ini adalah sebuah mandat yang akan diberlakukan pada seluruh game kita. Kita sama sekali tidak pilih-pilih,’” tutur Jaffe. “Semuanya itu adalah keputusan yang bukan lagi menjadi hak saya karena saya sudah tidak bekerja di sana lagi.”
Online-Pass merupakan kode sekali pakai yang digunakan untuk membuka akses ke mode multiplayer dan biasanya selalu tersedia di setiap game PS3 baru. Kalau misalkan ada game yang sudah punya kode yang tidak bisa lagi digunakan, kalian bisa memilih untuk membeli langsung dengan harga USS10 (sekitar 90 ribu rupiah) di toko online. Resistance 3 dan Uncharted 3MLB 12 The Show juga diperkirakan akan menggunakan metode yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar