Final Fantasy Type-0 Hampir Pasti Rambah Luar Jepang

Posted by sepi Kamis, 01 Desember 2011 0 komentar


Final Fantasy Type-0 Hampir Pasti Rambah Luar Jepang
Khawatir tak bisa menikmati versi Inggris dari Final Fantasy Type-0? Tenang saja, karena tampaknya ketakutan tersebut takkan menjadi kenyataan. Pasalnya, dalam buku Ultimania yang disertakan oleh Square Enix dalam game tersebut (bukunya baru akan diluncurkan minggu ini di Jepang). Menurut informasi yang beredar, ada beberapa bagian penting dari buku Ultimania yang telah bocor ke internet dan di antaranya adalah sebuah wawancara mengenai peluncuran versi Barat game tersebut yang sedang dikerjakan oleh Square Enix.
Type-0, sebelumnya dikenal dengan nama Final Fantasy Agito XIII, telah diluncurkan di Jepang bulan lalu dan hasilnya cukup positif. Type-0 adalah game yang diluncurkan di PlayStation Portable dan hadir dalam wujud dua buah UMD (ditambah sebuah soundtrack dan bonus-bonus lainnya yang bisa kalian dapatkan diCollector’s Edition). Tercatat, sekitar 682,000 unit telah berhasil dijual, sebuah angka yang mungkin tidak terlalu tinggi dan masih belum memenuhi harapan sang pengarah game, Hajime Tabata.
Kiprah PlayStation Portable di Jepang sebenarnya cukup bagus dan itu semua dikarenakan kontribusi Monster Hunter. Tapi di luar wilayah Asia, tampaknya PSP tidak terlalu sukses dan itu berarti, kemungkinan Type-0untuk diluncurkan di Amerika pun semakin kecil. Hanya saja, Tetsuya Nomura mencoba memberikan sedikit harapan kepada para fans dengan mengatakan kalau peluncuran game tersebut di luar Jepang mungkin saja terjadi. Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, kapan?

0 komentar:

Posting Komentar